Just click and Read..

Then, welcome to this Wonderful World.. Enjoy.. :)

About me.... =D

My photo
I'm just a human. I'm just a girl, who was lived in this earth. Under the sky, upper the soil.

Friday, March 26, 2010

MEGAMINX

Sejarah


The Megaminx, atau Magic Dodekahedron, diciptakan oleh beberapa orang sekaligus dan diproduksi oleh beberapa manufaktur yang berbeda dengan desain yang sedikit berbeda. Uwe Mèffert akhirnya membeli hak untuk beberapa paten dan terus menjualnya di toko-teki di bawah Megaminx moniker. Ia juga dikenal dengan nama Hungaria Supernova, yang ditemukan oleh Dr Cristoph Bandelow. Versi keluar pertama, segera diikuti oleh Meffert's Megaminx. Proporsi dari dua teka-teki yang sedikit berbeda.

Deskripsi

Yang Megaminx dibuat dalam bentuk Dodekahedron, dan mempunyai 12 pusat wajah potongan, 20 sudut potong, dan 30 sisi potong. Wajah pusat masing-masing memiliki satu warna, yang mengidentifikasi warna wajah itu di negara dipecahkan. Tepi potongan memiliki dua warna, dan sudut potongan memiliki tiga warna. Setiap wajah mengandung sebuah pusat sepotong, 5 sudut dan 5 sisi potongan potongan. Sudut dan tepi potongan dibagi dengan wajah berdekatan. Wajah pusat hanya dapat berputar di tempat, tetapi karya lain dapat memutar permuted oleh wajah wajah lapisan di sekitar pusat.

Ada dua versi utama Megaminx: yang versi 6-warna yang memiliki wajah yang berlawanan dengan warna yang sama, dan versi 12-warna di mana semua wajah memiliki warna yang berbeda.

Tujuan dari teka-teki adalah warna merangkak, dan kemudian mengembalikannya ke keadaan semula memiliki satu warna per wajah.












Solusi

Meskipun penampilan menakutkan dan lebih besar jumlah kemungkinan posisi, yang Megaminx tidak jauh lebih sulit daripada standar 3x3x3 Rubik's cube. Hal ini karena bukan merupakan teka-teki dalam-memotong, tetapi hanya memiliki wajah pentagonal lapisan yang mirip dengan struktur wajah persegi lapisan kubus. Tidak ada potongan-potongan yang tidak memiliki rekan di kubus. Banyak teknik yang digunakan dalam pemecahan kubus Rubik juga dapat diadaptasi untuk Megaminx, kecuali yang melibatkan pusat mengubah sepotong kubus, karena tidak memiliki setara Megaminx slice.

6-warna Megaminx datang dengan tantangan tambahan yang tidak segera jelas. Potongan pinggirnya datang dalam visual-sama pasangan, karena warna digandakan wajah yang berlawanan. Namun, meskipun secara visual bisa dibedakan, matematis mereka tetap terikat dalam sebuah hubungan kesetaraan. Dalam setiap posisi hukum (dapat diraih dari negara tanpa pembongkaran memecahkan teka-teki), selalu ada bahkan jumlah pasang bertukar tepi. Namun, karena mungkin swap antara visual tidak jelas ujungnya, orang dapat menemukan bahwa memiliki memecahkan hampir seluruh teka-teki, satu yang tersisa dengan sepasang bertukar (berbeda) tepi-tepi yang tampaknya menentang segala usaha untuk pertukaran mereka. Solusinya adalah untuk menukar sepasang 'identik' pinggiran untuk membalikkan paritas, dan kemudian mengembalikan sisa teka-teki.

Properti ini tidak hadir dalam 12-warna Megaminx, karena semua sisi secara visual berbeda, dan akan segera jelas bahwa ada pasangan lain selain dari tepi bertukar pasangan adalah bekerja.












Variasi
Cube4U's Gigaminx, dengan tubuh hitam

Lebih kompleks variasi Megaminx telah dibuat, termasuk Gigaminx, Teraminx dan Petaminx. Ini adalah 5 -, 7 -, dan 9-lapisan versi Megaminx. Varian hanya dengan sudut (setara dengan Impossiball) juga telah dibuat, disebut Kilominx. Gigaminx, Teraminx dan Kilominx diproduksi secara massal, meskipun versi Mèffert adalah Kilominx disebut Flowerminx bukan karena bentuk yang muncul di setiap wajah. Menggunakan versi modifikasi dari mekanisme Crystal Pyraminx.












Varian lain adalah Megaminx berlubang-lubang, yang tidak memiliki potongan pusat, seperti the Void Cube. Hal ini yang diproduksi oleh Mèffert sejak Juli 2009.














huaaaaaaaahhh....
asyik bgt klo bisaa...
ck..ck..ck..

1 comment:

  1. Holy shit!!! O.O


    No manches!!! está de locos el megaminx de 5x5 >.<

    ReplyDelete

tell me ur opinion bout my blog