Just click and Read..

Then, welcome to this Wonderful World.. Enjoy.. :)

About me.... =D

My photo
I'm just a human. I'm just a girl, who was lived in this earth. Under the sky, upper the soil.

Friday, April 23, 2010

Picture of the Day - Hubble Captures View of 'Mystic Mountain'

Published by Matt on Fri Apr 23, 2010 12:44 pm via: Hubble Site



pilar ini juga sedang diserang dari dalam, sebagai bintang bayi dikuburkan di dalamnya api dari semburan gas yang dapat dilihat streaming dari puncak menjulang.

Ini puncak kosmik turbulen terletak dalam bintang pembibitan menggelora disebut Nebula Carina, yang terletak 7.500 tahun cahaya di konstelasi Carina selatan. Gambar merayakan ulang tahun ke 20 peluncuran Hubble dan penyebaran ke orbit sekitar Bumi.

Terik radiasi dan angin cepat (aliran partikel bermuatan) dari bintang-bintang yang baru lahir super-panas di nebula adalah membentuk dan mengompresi pilar, menyebabkan bintang-bintang baru terbentuk di dalamnya. Pita gas terionisasi panas dapat dilihat mengalir dari punggung struktur, dan cadar tipis gas dan debu, diterangi oleh cahaya bintang, mengambang di sekitar puncak yang menjulang. bagian padat dari beberapa pilar yang menolak menjadi terkikis oleh radiasi banyak seperti Butte menjulang di Utah's Monument Valley withstands erosi oleh air dan angin.

Terletak di gunung ini lebat, bintang muda ini. Panjang pita gas dapat dilihat menembak ke arah yang berlawanan dari alas di bagian atas gambar. Sepasang jet terlihat di puncak lain di dekat pusat foto. Ini jet (dikenal sebagai HH HH 901 dan 902, masing-masing) adalah petunjuk jalan bagi kelahiran bintang baru. Jet-jet yang diluncurkan oleh disk berputar di sekitar bintang-bintang muda, yang memungkinkan materi untuk perlahan-lahan accrete ke permukaan bintang-bintang '.

Hubble Wide Field Camera 3 pilar diamati pada Feb 1-2, 2010. Warna dalam gambar komposit sesuai dengan cahaya oksigen (biru), hidrogen dan nitrogen (hijau), dan sulfur (merah).

No comments:

Post a Comment

tell me ur opinion bout my blog